Mimpi Sukses seorang Salesman

A Success Sales Dream…, Mimpi sukses seorang salesman, pernah kah Anda sebagai seorang Salesman mendengar hal ini?, atau adakah yang sudah benar benar meresapi kata-kata ini sehingga sudah memilikinya? bahkan tidak hanya mimpi, tapi juga visi yang jelas untuk mencapainya.

Buat saya ini sebuah kata2 yang sangat simple, tapi begitu dalam artinya untuk dicerna oleh kita semua sebagai orang Sales.

Bicara soal kesuksesan, mungkin orang punya banyak sekali persepsi, seorang Gede Prama yang tulisan-tulisannya sangat menginspirasi saya mengatakan bahwa sukses itu adalah sebuah perjalanan, bagaikan serombongan anak TK yang pergi bertamasya ke sebuah tempat, mungkin kebahagiaan terbesar justru berada bukan di tempat tujuan, melainkan di dalam Bus yang mana begitu banyak pemandangan yang di lihat. Orang lain mengatakan sukses itu ketika sudah punya banyak barang dan uang yang berkelimpahan. orang lainnya lagi berbeda persepsi pula, ada yang mengatakan kesuksesan seseorang adalah ketika dirinya berhasil mendidik anak-anaknya menjadi orang yang berhasil, dan banyak contoh-contoh lainnya.

Lalu apa hubungannya dengan kita sebagai seorang Salesman?, apa yang di maksud dengan Success Sales Dream?, Mimpi kesuksesan seorang Sales, tentunya kata-kata ini berarti sebagai suatu mimpi kesuksesan yang ingin di raih oleh kita  orang Sales. kita harus percaya bahwa semua orang yang ingin  sukses wajib punya mimpi, lepas dari apapun definisi sukses bagi tiap-tiap salesman tersebut. mimpi seorang sales bisa bermacam-macam, mulai dari yang paling simple yaitu capai target bulanan, tahunan, jadi best salesman, dapat bonus tour, dll, atau mimpi yang lebih besar yaitu ingin berkarir menjadi Direktur Sales atau jadi Presdir di tempatnya bekerja.

Contoh diatas adalah contoh-contoh Mimpi Salesman yang sangat baik, saya yakin beberapa teman-teman sudah memiiki mimpi-mimpi tersebut, atau minimal dengan membaca tulisan saya ini, Anda tergerak untuk segera membuat “Resolusi Mimpi Sukses Anda sendiri”.

Namun demikian melalui tulisan saya ini, saya ingin sedikit saja mengingatkan teman-teman  mengenai Mimpi-mimpi kita sebagai seorang Salesman.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang Salesman vs Salespeople, yang mana perbedaan mendasarnya adalah antara profesi dan Jiwa, Salesman adalah seseorang dengan pekerjaan Salesnya, sementara Salespeople adalah orang orang yang benar-benar memiliki jiwa sales walaupun dirinya kadang bukanlah seorang salesman.

Seorang Salespeople cenderung merupakan calon-calon entrepreneur masa depan apabila mereka benar benar serius dan fokus untuk mengejarnya, apapun bidang yang digelutinya. sementara berbeda dengan seorang Salesman, apabila dirinya tidak memiliki jiwa seorang salespeople, biasanya akan terjebak seperti karyawan biasa yang akan terus bekerja hingga masa pensiunnya tiba lepas dari apakah dirinya sukses berkarir atu tidak.

Untuk itu saya percaya bahwa siapapun Anda yang sekarang bekerja sebagai seorang Sales, apapun level anda, Anda Wajib menjadi seorang Salespeople, dan lebih jauh daripada itu Mimpi sukses Anda atau  Success Sales Dream anda WAJIB hukumnya menjadi Entrepreuneur/Pengusaha pada suatu saat nanti.

Bermimpi menjadi seorang Sales Director, atau Presdir sekalipun di perusahaan Anda bekerja adalah sah-sah saja, namun kita harus selalu ingat akan mimpi besar kita yaitu menjadi seorang pengusaha dan memiliki usaha sendiri suatu saat nanti, karna sehebat apapun profesi Anda di Perusahaan harus selalu diingat bahwa Jabatan/Posisi di pekerjaan Anda adalah tetap milik perusahaan tempat Anda bekerja yang dipinjamkan kepada Anda, bukan milik Anda sepenuhnya.

Saya selalu teringat oleh salah satu Mantan Sales Manager saya yg juga merupakan Mentor Sales saya, yang luar biasa pernah mengatakan bahwa ” Kita tidak boleh terjebak berakhir sebagai seorang Karyawan biasa yang terus bekerja sampai kita di pensiunkan Perusahaan, namun sebagai Orang Sales kita yang seharusnya bisa tentukan nasib hidup kita sendiri”

Sekali lagi saya sampaikan “A Success Sales Dream”, Simple words with a deep meaning……,

Untuk itu… Sudahkah Anda tentukan Mimpi Sukses Anda Sebagai seorang Salesman??