Our Approach

Selling Pro memiliki pendekatan yang spesifik untuk jenis model bisnis penjualan Anda, serta framerowk yang komprehensif untuk mendapatkan solusi yang tepat dari masalah penjualan Anda.

1. KETAHUI PENDEKATAN YANG KAMI LAKUKAN

Apa yang mambuat Program kami lebih Efektif dalam membantu peningkatan Produktifitas Penjualan Anda?

di SellingPro kami selalu membantu semua klien-klien Kami berdasarkan Pendekatan Penjualan yang berlaku di Bisnis klien-klien kami dimana kami memahami setiap Perusahaan memiliki tantangan dan Karakter Pasarnya masing-masing, sesuai dengan Bisnis yang dijalani.

Untuk itu kami di SellingPro menyesuaikan semua Metode dan Solusi kami berdasarkan 3 Pendekatan Industri Penjualan sebagai Berikut:

DIRECT SELLING

Yaitu ketika Team Penjualan Anda lebih banyak berhadapan dengan Pelanggan Anda, yang merupakan Pemakai langsung Produk Anda.

- Kanvasing Selling
- Non Kanvasing Selling
- Networking Selling

DISTRIBUTION SELLING

Yaitu ketika Team Penjualan Anda lebih banyak berhadapan dengan Pelanggan Anda yang merupakan Pihak yang akan kembali menjual Produk Anda kepada pihak lain.

- General Trade Selling
- Modern Trade Selling
- Retail Trade Selling

INSTITUTIONAL SELLING

Yaitu ketika Team Penjualan Anda lebih banyak berhadapan dengan Pelanggan Anda yang merupakan Perusahaan, Institusi atau Lembaga lainnya.

- Business Development
- Account Management

DIGITAL SELLING

Yaitu ketika Team Penjualan Anda lebih banyak berkomunikasi dengan Pelanggan Anda melalui media sosial.

- Sales Counter
- Customer Relation Selling

Kami memahami betul bahwa di bidang penjualan tiap-tiap Industri memiliki tantangannya masing-masing, mulai dari Industri Financing, Consumer Goods, Produk Jasa, sampai Produk Industrial. Pendekatan kami bukan pada industrinya, namun kepada siapa kita menjual dan siapa customer kita, lebih jauh lagi selain kedua hal tersebut kami juga memetakan pola-pola penjualan seperti yang di jelaskan diatas. Atas dasar ini kami sangat meyakini bahwa di tiap pendekatan membutuhkan treatment yang berbeda-beda, baik treatment dalam peningkatan SDM Sales, Operational Penjualan serta Selling Strateginya.

Pemahaman yang mendasar dalam dunia Sales ini beserta hasil-hasil practical riset kami diberbagai macam Industri Sales di Indonesia menjadi bekal utama kami dalam menyukseskan program-program yang kami lakukan. SellingPro – Selling for Productivity.

2. SALES IMPROVEMENT FRAMEWORK YANG KAMI GUNAKAN

Dari Banyak Sales Company yang berhasil membangun Team Penjualannya dan mencapai hasil yang maksimal, kami melihat mereka memiliki satu kesamaan yang sama, yaitu semua berproses mulai dari Recruitmen yang tepat, Operasional yang tepat, dan Evaluasi yang tepat.

Diagram berikut merupakan SoX Model SellingPro, yaitu sebuah Performance Framework yang kami kembangkan untuk membantu organisasi-organisasi penjualan klien-klien kami untuk mendapatkan Operasional Penjualan yang maksimal.

Pada SoX Framework ini, bagian “Process”, dalam kaitan Operational Sales Management yang efektif ada 3 variabel penting yang harus menjadi perhatian khusus, yaitu: Monitoring & Control, Remuneration system dan People Development. Ketiga variabel ini yang akan saling mendukung dengan Selling Strategi yang akan Anda terapkan.